terkini

Iklan

Wakapolres Aceh Barat Pimpin Langsung Upacara HUT Satpam Ke - 42

Zulfitri ( Admin )
30 Januari 2023, 14.03 WIB Last Updated 2023-01-30T07:04:24Z

 


AJN - MEULABOH, Wakapolres Aceh Barat Kompol Aditia Kusuma, S.I.K., pimpin upacara peringatan HUT Satpam ke-42 bertempat dihalaman Mapolres Aceh Barat, Senin (30/1/2023).


Upacara diikuti oleh seluruh personel Polres Aceh Barat dan personel Satpam. HUT Satpam ke-42 kali ini mengusung tema “Sinergisitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama”.


Dalam upacara tersebut Wakapolres Aceh Barat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


“Selaku pimpinan Polri, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dimanapun bertugas. 


Semoga Satuan Pengamanan senantiasa profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas dan kehadirannya semakin dirasakan oleh masyarakat. 


Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Satpam, BUJP, pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya atas kerja keras dan pengabdiannya dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif,”


“Dalam pelaksanaan tugasnya, Satpam dituntut untuk memenuhi kebutuhan rasa aman, meningkatkan kesadaran warga masyarakat, dan mengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerja masing-masing, baik di lingkungan industri, perkantoran, tempat-tempat pariwisata, perusahaan maupun berbagai tempat lainnya. 


Satpam diharapkan mampu menjadi pendeteksi potensi kejahatan secara dini dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemolisian prediktif,”


Atas nama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satuan pengamanan yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan atau kawasan tugasnya.


Disamping itu, usai kegiatan upacara Kompol Aditia mengatakan tantangan tugas Satpam kedepan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerja semakin kompleks dan berat. Profesionalisme harus ditingkatkan dengan memiliki kompetensi profesi.


“Setiap personel Satpam diharapkan mampu memprediksi gangguan yang mungkin muncul di lingkup kerjanya, mampu mencari akar masalah penyebabnya yang pada akhirnya mampu mencari solusinya,” pungkasnya.


Kasat Binmas Polres Aceh Barat AKP Budi Eka Putra SE selaku Panitia dalam giat tersebut , mengatakan setelah Upacara kegiatan Satpan dilanjutkan dengan pemutaran Video Tentang Edukasi penyalahgunaan Narkoba dengan menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas bertempat di Mapolres Aceh Barat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Aceh Barat Pimpin Langsung Upacara HUT Satpam Ke - 42

Terkini