terkini

Iklan

Wakil ketua IWO-I Aceh timur apresiasikan kinerja Kejari Aceh Timur

Zulfitri ( Admin )
13 Juni 2023, 21.29 WIB Last Updated 2023-06-13T14:29:27Z

 


AJN - ACEH TIMUR, Wakil ketua IWO-I ACEH TIMUR apresiasikan kinerja Kejari Aceh timur karna dengan sigap, cepat dan akurat mengeledah kantor PUPR sebagai bentuk penegakan hukum di Aceh Timur, Semoga  ke depannya nanti lebih terarah lagi. 


Apalagi ada beberapa item lagi yang di laporkan Oleh pengunjuk rasa kemaren, terutama tentang dugaan KKN serta keterlibatan PJ direktur PDAM terhadap dugaan pungli kasus pemasangan air bersih untuk masyarakat miskin serta bantuan MBR harus juga di periksa dan di geledah sistem administrasi & menejemen PDAM tersebut.


Saya selaku Wakil ketua IWO-I Aceh Timur berharap ada lagi instansi - instansi yang diduga bermasalah harap segera di Usut tuntas demi menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi penegakan hukum. 


Semoga Dinas Dinas  lain yg berbau mar up dan terindikasi ada permainan. Tolong di sidak dan mengambil tindakan tegas. Termasuk seluruh instansi pemerintahan Aceh timur, karena kami menginginkan institusi pemerintah Aceh Timur harus bersih dari segala ajang korupsi. Demikian harapan utama saya. Ujar Agus yang merupakan Tokoh muda Aceh timur.


Saya Atas nama pribadi dan lembaga IWO-I Aceh Timur sangat mengapresiasi kinerja Kajari Aceh Timur.


Apresiasi ini sebagai bentuk ungkapan bahagia sekaligus sur price kami selaku Insan pers kepada Kajari Aceh timur beserta jajarannya. 


Selama ini ada isu yang disoroti di tengah maraknya tudingan terkait kinerja Kajari Aceh Timur yang dinilai banyak pihak, kurang maksimal. Nah ternyata Kajari yang baru beberapa bulan bertugas di Aceh Timur telah membuktikan bahwasanya setiap orang sama di hadapan hukum'. Siapa yang berbuat salah. Tetap kita proses dengan nenggedepankan azaz dugaan tak bersalah.


Agus mengatakan kepada ketua pwdpi Aceh timur, Tgk. Tarmizi. Bahwasannya  Kajari Aceh Timur telah berkerja secara terukur, efektif dan maksimal dalam menegakkan hukum  di Aceh Timur.


Diberitakan oleh beberapa media sebelumnya, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Timur telah diadakan penggeledahan oleh Tim Satuan Khusus (Satsus) Kejaksaan Negeri Aceh Timur pada Senin 12/06/2023, Penggeledahan tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB sebagai tindak lanjut terhadap adanya laporan serta ter indikasi korupsi yang terkait dengan sejumlah proyek jalan lintas kampong Beusa- Lokop yang di laksanakan/ dilakukan oleh dinas PUPR tersebut .


Alhamdulillah, Semoga Ini awal dari keseriusan APH dalam menuntaskan dan mengungkapkan Dinas Dinas yang melakukan dugaan keterlibatan korupsi, “Saya selaku Wakil ketua  organisasi pers IWO-I Aceh timur beserta seluruh anggota IWO-I Mengucapkan terima kasih dan  mengapresiasi kinerja Kajari Aceh Timur yang dipimpin oleh Bapak  Dr. Lukman Hakim, S H. MH, bersama dengan jajaran nya  dalam pemberantasan korupsi dan penegakan hukum di lingkup Pemerintahan kabupaten Aceh Timur.


Kami berharap kepada Kajari Aceh Timur tidak tebang pilih dalam menangani segala bentuk pelanggaran hukum yang telah dilaporkan ke Kejari Aceh Timur termasuk laporan yang di sampaikan oleh para pendemo kemaren, diantaranya tentang dana desa, dana bansos dan yang tak kalah penting ada nya laporan langsung tentang dugaan korupsi di tubuh PDAM yang sudah berlarut-larut serta sebagian karyawan PDAM telah di minta keterangan oleh anggota Kajari Idi beberapa bulan yang lalu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil ketua IWO-I Aceh timur apresiasikan kinerja Kejari Aceh Timur

Terkini