terkini

Iklan

PIKABAS Serahkan Donasi Rp138 juta untuk Palestina

Zulfitri ( Admin )
11 November 2023, 07.27 WIB Last Updated 2023-11-11T00:27:08Z

 


AJN - BANDA ACEH, Perkumpulan Istri Karyawan Bank Aceh Syariah (PIKABAS) menyerahkan donasi senilai Rp138.600.000 untuk masyarakat Palestina. Donasi diserahkan oleh Rina Muhammad Syah, selaku Ketua Pembina PIKBAS kepada pengurus Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Aceh, di lokasi Pasar UMKM Bank Aceh, di kawasan Lampineung, Jum’at (10/11/2023).


“Donasi ini merupakan sumbangan sukarela dari kami sebagai bentuk solidaritas PIKABAS terhadap saudara sesama Muslim di Palestina. Insya Allah, bermanfaat untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Rina, usai menyerahkan donasi.


Pada kesempatan tersebut, Rina juga mengajak seluruh masyarakat, seluruh organisasi di Aceh untuk bergerak bersama memberi bantuan apa saja untuk membantu saudara sesama Muslim di Palestina yang saat ini sedang menghadapi gempuran tentara zionis Israel.


“Mari kita donasikan dan sisihkan sedikit harta kita untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina, khususnya di Jalur Gaza. Dari pemberitaan diberbagai media tentu bisa bersama kita saksikan bagaimana kekejaman Israel. Insya Allah, meski sedikit, namun jika kita semua dari lintas organisasi bergerak bersama, maka akan sangat membantu saudara-saudara kita di Gaza,” imbau Rina.


Sebagaimana diketahui, hingga hari ini (Jum’at, 10/11) jumlah korban meninggal akibat serangan Israel di Jalur Gaza telah mencapai lebih dari 10 ribu jiwa. Kecaman warga dari penjuru dunia tidak mengendurkan kebrutalan tentara Israel terhadap warga sipil di Jalur Gaza.


Sebagaimana diketahui, ini bukan kali pertama PIKABAS berdonasi untuk masyarakat Palestina. Pada 2021 organisasi ini juga turut menyumbangkan dana ratusan juta rupiah untuk membantu masyarakat Gaza. Tak hanya menyumbang ke Gaza, PIKABAS juga aktif dalam sejumlah kegiatan sosial di Aceh.


Saat menyerahkan donasi, Rina Muhammad Syah turut didampingi oleh sejumlah pengurus PIKABAS, di antaranya Aklima Numairi dan  salah satu pengurus.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PIKABAS Serahkan Donasi Rp138 juta untuk Palestina

Terkini