terkini

Iklan

POMNAS XVIII Tahun 2023, DISPORA Aceh Kirim 73 Atlet

Zulfitri ( Admin )
17 November 2023, 08.41 WIB Last Updated 2023-11-19T01:51:54Z

 


AJN - BANJARBARU, Setelah melalui berbagai persiapan selama kurang lebih satu tahun, akhirnya Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Tahun 2023 resmi digelar. 


Pembukaan POMNAS XVIII digelar di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru pada Rabu malam (15/11/2023).


Universitas Lambung Mangkurat (ULM) selaku tuan rumah penyelenggara POMNAS XVIII 2023 Kalimantan Selatan tentu bangga dan berbahagia, terlebih atas kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo dan Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang membuka secara langsung agenda kompetisi olahraga nasional tahunan ini.


Acara pembukaan ini berlangsung meriah, diawali dengan penyuguhan Tarian Bhineka Prastuti yang menceritakan keberagaman dan kekompakan mahasiswa dalam POMNAS 2023 yang kemudian dilanjutkan dengan defile mahasiswa dari 36 provinsi se-Indonesia. 


Sementara itu Menpora RI Dito Ariotedjo bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menandai pembukaan POMNAS 2023 dengan prosesi pemanahan ke arah layer yang telah disiapkan di lokasi.


Adapun 16 cabang olahraga yang dipertandingkan pada POMNAS 2023 kali ini yaitu atletik, panjat tebing, renang, karate, gulat, taekwondo, tenis lapangan, kempo, catur, pencak silat, bridge, sepak takraw, futsal, bulu tangkis, bola basket dan bola voli pasir.

Pada acara POMNAS 2023 kali ini Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh bersama Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Aceh, memberangkatkan Official, Pelatih dan Atlet sebanyak 301 orang sebagai Kontingen Aceh pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII Kalimantan Selatan. 


Mereka adalah sang juara dari berbagai Universitas Se-Aceh yang telah lolos/juara pada pelaksanaan POMDA di Kota Lhokseumawe pada Bulan Oktober 2023.


Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh dalam mendukung kegiatan tersebut menanggung biaya transportasi pulang - pergi (PP) sebanyak 73 orang atlet.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • POMNAS XVIII Tahun 2023, DISPORA Aceh Kirim 73 Atlet

Terkini