terkini

Iklan

Launching Kampung Bebas Narkoba di Cot Nambak Kapolresta: Benteng Pertama Penyalahgunaan Narkoba Terletak pada Keluarga

Zulfitri ( Admin )
02 April 2024, 18.30 WIB Last Updated 2024-04-02T11:30:52Z

 


AJN - KOTA JANTHO, Polresta Banda Aceh kembali me-launching Kampung Bebas Narkoba (KBN) di Gampong Cot Nambak, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Senin (1/4/2024).

 

Kapolresta Banda Aceh, KBP Fahmi Irwan Ramli pada kesempatan tersebut mengatakan, Launching Kampung Bebas Narkoba itu untuk menumbuhkan kesadaran dan untuk mendapatkan perhatian dari seluruh elemen masyarakat terkait bahaya narkoba.

 

Oleh karena itu, perlu perhatian khusus yang harus dilakukan untuk memberantas narkoba dalam melibatkan semua unsur. "Kegiatan seperti inilah yang pada dasarnya melibatkan semua unsur dan menumbuh kesadarasn masyarakat untuk peduli tentang penyalahgunaan narkoba."


Kemudian kata Kapolres, Sesungguhnya kekuatan dalam mencegah dan menghambat peredaran narkoba itu adalah dalam keluarga, Oleh karna itu, benteng pertama penyalahgunaan narkoba itu terletak pada keluarga.


"Peran penting dan kunci terhindarnya narkoba ada pada kaum ibu-ibu. Ibu-ibu lah yang paling sensitif terhadap perubahan terhadap anaknya, perilaku suaminya dan ibu-ibu yang lebih mengetahui terhadap orang-orang yang masuk ke lingkungannya, saya berharap kepedulian ibu-ibu terhadap kegiatannya anaknya dengan menumbuh rasa kepedulian,"katanya.


Ia juga berharap semoga dengan launchingnya Kampung Bebas Narkoba itu agar masyarakat secara aktif  di gampong Cot Nambak untuk menghambat peredaran narkoba dengan melibatkan semua pihak. " 


Maka kita perlu sama-sama agar narkoba bisa hilang di bumi serambi mekah ini,"harapnya.


Selanjutnya pada kesempat tersebut Pj Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh asisten 1, Farhan AP mengatakan, Saat ini peredaran dan penggunaan narkoba di Kabupaten Aceh Besar sangat memprihatinkan. 


Maka kita semua pihak harus terlibat untuk mencegahnya," itu bukan hanya tugas penegak hukum saja tapi tugas kita bersama, paling utama adalah pencegahan dari keluarga."katanya. 


Ia juga berharap agar gampong-gamong lain bisa me-launching kampung bebas narkoba secara mandiri.


Sementara itu, Keuchik gampong Cot Nambak Drs. Syukri, ia Merasa bangga gampong Cot Nambak dipilih sebagai gampong bebas narkoba oleh Polresta banda Aceh di kecamatan blang Bintang. 


"Ini menjadi momentum sakral, dan menjadi penyemangat buat kami untuk melakukan pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba di gampong Cot Nambak, terlebih di kecamatan Blang bintang mungkin bisa jadi Kabupaten Aceh Besar,"katanya.


Dalam acara Launching Kampung bebas narkoba tersebut ditandai dengan pemukulan rapai, tanda tangan komitmen bersama dan pemotongan pita sebagai tanda peresmian sekretariat kampung bebas narkoba Gampong Cot Nambak.


 Turut hadir dalam acara launching Kampung bebas narkoba di gampong Cot Nambak, Kapolresta Banda Aceh, perwakilan BNNP Aceh, asisten 1 pemkab Aceh Besar, perwakilan ketua DPRK Aceh Besar, Kasdim 0101 / kba, perwakilan Kajari Aceh Besar, perwakilan ketua MPU Aceh Besar, perwakilan ka kesbangpol Aceh Besar, perwakilan ka DPMG Aceh besar, kasat res narkoba polresta Banda Aceh, forkopimcam Blang Bintang, ka puskesmas Blang Bintang, ketua yayasan kayyis ahsana BNA, perwakilan ketua MPU Blang Bintang, Imum Mukim sungai makmur, ketua apdesi Blang Bintang, keuchik sekecamatan Blang Bintang, dan warga gampong Cot Nambak. (*)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launching Kampung Bebas Narkoba di Cot Nambak Kapolresta: Benteng Pertama Penyalahgunaan Narkoba Terletak pada Keluarga

Terkini